Sekretaris Kabinet: Ramah Tamah Pensiun Ini Sangat Bernuansa Kekeluargaan

By Admin


nusakini.com - Raut wajah ceria para pensiun tersirat ketika menyambangi acara ramah tamah pensiun para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Lembaga Kepresidenan yang diadakan di Gedung Krida Bhakti, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Pensiun di lingkungan Lembaga Kepresidenan yang berjumlah 82 orang ini berasal dari unit kerja yang berbeda-beda. Baridi, salah satu pegawai yang sudah pensiun menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Sekretariat Negara. “35 tahun yang lalu saya masuk ke Kementerian Sekretariat Negara saya cuma lulusan SD dan itu berarti saya termasuk Golongan I, tapi saat ini ketika pensiun, saya menduduki golongan IV,” terang Baridi. 

Baridi merupakan satu contoh pegawai yang bekerja keras sehingga mendapatkan posisi seperti saat ini. Hal itu di apresiasi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang hadir dalam acara ini. 

“Terus terang saya mendengar dengan seksama apa yang tadi Pak Baridi ceritakan, dan saya mendapatkan informasi dari Pak Setya tentang beliau, tentunya perjalanan yang sangat panjang dialami oleh bapak dan ibu yang pensiun saat ini suka duka bekerja dilingkungan yang sangat dekat dari Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Anung dalam sambutannya. 

Anung menambahkan suasana kekeluargan sangat terasa diacara ramah tamah pensiun ini. “Suasana kekeluargaan ini saya tidak temukan ditempat lain, saya cukup banyak berada di beberapa tempat, ikatan kekeluargaannya tidak seperti ditempat ini,” kata Anung. 

Bagi Anung, Suasana kekeluargaan di ramah tamah pensiun ini merupakan cerminan dari kondisi yang sudah ada. “Pemimpin, Penguasa boleh berganti tetapi rasa persaudaraannya harus tetap dijaga,” lanjut Anung, 

Diakhir penutupnya Anung menyampaikan peran pegawi yang cukup besar dalam pekerjaan. “Speed pekerjaan di lembaga kepresidenan ini sangat tinggi, dan peran bapak-bapak ini baik yang sudah pensiun maupun yang belum sangat besar, dan saya meyakini jika kultur bekerja seperti ini dibangun dengan baik pasti akan jadi penopang utama keberhasilan bangsa ini kedepan,” tutup Anung. 

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Cecep Sutiawan, Pejabat dan Pegawai di lingkungan Lembaga Kepresidenan serta para Pejabat dan Pegawai yang telah pensiun beserta keluarga. (p/mk)